Wednesday, September 12, 2007
Bandung??? Capek dech!!!
Knapa orang pada senang banget ke Bandung? Why? Itu pertanyaan ke salah satu temenku! Dan apa jawaban dia?

Menurut saya sebagai kaum adam mengatakan dulu pas kecil seneng ke bandung karena udaranya, segeerrr!!! Setelah beranjak dewasa? Menurut saya bandung itu tempat cuci mata, karena disini juga banyak gadis2 yang geulis2 dan Nanti setelah kita menikah dan tua?? Bandung akan kugunakan untuk nostalgia dengan istriku dan keluargaku nanti!

Yup! Itulah jawaban yang terlontar dari mulut temenku. Klo bagiku! Kota Bandung sekarang ini adalah kota yang menyebalkan! Kok bisa? Yach! Memang udara disini enak! Tapi liat kotanya??? Ga dech!!! Kemana-mana forboden, bau sampah dan lebih sebelnya lagi puluhan kali aku kesini, tapi masihhhh aja nyasar! Abis tata kotanya enggak jelas sih!!! Lalu udah dibuat satu arah aja masih macetnya……. Ampyunn dech! Masih mending di Jakarta dan tentu Magelang lebih enak daripada dua-duanya. He…..

Weekend minggu kemarin aku mengikuti konvoi bersama pemilik mobil proton lainnya. Dengan start dari Starbuck Rest km 19 sampe dengan Bandung.

Kita menempuh perjalanan melewati tol padalarang yang lumayan lenggang waktu itu, dan kluar melalui tol Pasteur.

Namanya konvoi pasti ada pengawalan, Dan setelah memasuki kota Bandung pengawalan dari polisipun ditambah dan lebih diperketat.

Tapi lagi-lagi ada aja yang bikin jengkel, udah tau kita ada pengawalan masih aja mobil-mobil angkot dan mobil pribadi yang nyusup ditengah2 rombongan kami agar tak kena macet. Ke 2, udah diperingati oleh polisinya masih aja enggak mau ngalah. Huuu… capek dech!

Dan akhirnya perjalanan kita berhenti di daerah kiaracondong, dimana ditempat itu didirikan dealer proton yang akan diresmikan dan disitu juga akan disahkan pengurus klub proton atau protoner’s yang baru.

Setelah acara selesai kamipun jalan-jalan mengelilingi kota bandung yang penuh kemacetan ini. Dan apa kesimpulan saya melalui pengamatan saya? Yup! Ternyata polisi Jakarta lebih cerdas dari polisi bandung. He…. Bayangkan! Sudah tau macet, eh masih ada oknum polisi yang malah tidur di pos jaga. Eh…. Pak! Memang situ dibayar Negara untuk tidur yach? Klo tidur mah di rumah ajah! Abis itu nyangkul aja di sawah! He…. Itu salah satunya dan masih banyak lainnnya. He….

Dan karena mobil kami ketinggalan gara-gara ngantri di pom bensin lama banget! sehingga untuk menemui namanya jalan juanda (sebelum tau wilayah dago atas lho!) kitapun nyasar. Sampe 4 kali muterin kota bandung. Norak banget dech! Dan yang dilewati Cuma jl. Braga – Bank BNI – balai kota – stasiun – dan mungkin balik ke braga lagi. Biasa jika kita nyasar tinggal Tanya ke tukang parkir aja bisa, eh ini tukang parkir ditanya jl. Juanda sama sekali enggak tau. Lalu Saya Tanya ke sopir angkot! Dan apa jawaban dia? “Ini aja neng, ngikutin angkot yang Kalapa – dago yach!” “Ya pak! Matur nuhun yak!” jawabku dan setelah masuk mobil lagi saya baru nyadar, ngikutin angkot yang hijau jurusan klapa – dago??? Lah mosok angkotnya berhenti nyari penumpang kita juga ngikutin? Yach! Eror juga tu sopir angkot! Tapi memang bener juga tu sopir! Klo mo jelasin belok kiri – kanannya susah! Soalnya tatanan kota di bandung ini sama sekali tak teratur! Dan mungkin si sopir juga tau kali yach! Kalo aku enggak bisa bedain kiri dan kanan. Hahahaha……

Dan akhirnya dewi fortunapun memihak kita. Lalu ditengah perjalanan di daerah cut….? (lupa) kita ketemu sepasang anak muda yang lagi pacaran. Dan daripada nyasar lagi! Sayapun Tanya jalan yang benar kea rah opulence lounge. Dan sampailah akhirnya saya menuju Oppulence Lounge Café di Jl. Juanda. Duh! Tak doain dech! Hubungan kalian berdua langgeng selamanya. Itulah doaku setelah menemukan tempat yang kucari. Dan ternyata kawasan sini sering aku jamah! Dasar….. BerlinBerlin….

Salah siapa ini? Akukah yang enggak pernah hafal jalan bandung atau karena memang tatanan kota bandung yang acak-acakan? Ya sudahlah….

Setelah makan malem di Oppulence Lounge di daerah dago atas or Jl. Juanda. Saya dan kawan-kawan mengakhiri perjalanan hari itu dengan menginap di Hotel Grand Atuilla dan ada juga yang langsung balik ke Jakarta.

Yach! Inilah pengalaman baru buat ku, mending klo weekend ke Bandung jangan pake mobil sendiri dech! Mending jalan ajah! Lebih save, ga boros, enggak macet dan pastinya enggak kena macet! He…….

Sori aku enggak foto-foto karena baterai low banget. tapi klo mo nonton nanti malem ajah! Di Metro TV jam 21.30 di siaran Otoblitz or jam 22.30 di Lativi pada siaran HIN TV. He…….

 
posted by berlian ratnasari at 2:22 AM | Permalink |


9 Comments: