Friday, July 20, 2007
Aku dan Adiku Perempuanku

Pagi tadi, perjalanan menuju ke JCC Senayan. Saya melewati SMP??? Ngga’ tau berapa. Yang pasti anak smp itu lagi istirahat. Banyak yang berkeliaran di jalan hanya sekedar jajan. Sehingga menimbulkan macet juga.

Canda, Tawa dan bermacem2 tingkah siswa-siswi itu menimbulkan rasa kangen sama adikku. Yah! Nabella Leolla namanya. Adikku yang paling cantik, posturnya tinggi rambutnya lurus dan banyak pujian lain untuk adikku yang sempet menimbulkan rasa cemburu social padaku. He… Lucu yach! Kakak sendiri cemburu sama kelebihan adiknya sendiri. Hi…hi…hi… Tapi peristiwa itu terjadi saat saya masih sekolah. Kejadian itu timbul karena Semua sodara, temen, sampe guru sekolahpun suka ngledekin klo saya dan adikku cantikkan adikku. Huaahahah…. Jadi ketawa klo inget. Maklum saya lama banget punya adik cwek jadi pengennya masih dimanja. Tapi sekarang sih sudah ga masalah. Karena udah ada yang manjain. Hoek Jih!! He……

foto adikku dan ibu gurunya

Kembali ke Topik awal.

Gara-gara kangen, sayapun langsung ambil hp dan telepon ke adikku. Kebetulan jam 09.15 dimana di sekolah2 banyak yang istirahat. Dan ternyata adikku juga lagi waktunya istirahat. Seperti biasa saya nanyain keadaan dia di sekolah barunya. Maklum tahun ini adikku baru masuk ke bangku SLTP. Dan baru kamis kemarin dia memakai seragam SLTPnya. Berikut percakapan yang sudah ditranslate ke bahasa Indonesia biar mudah dimengerti.

O = Iya Kak’in (Panggilan adik2 ke saya) (ngga’ jelas asal usulnya dari mana nama itu

B = Dimana OL? (ol diambil dari nama Leolla)

O = Lagi makan dikelas kak!

B = Lho? Kok makan dikelas? Emang ga ada kantin?

O = Ya adalah tapi aku males! Kak, ama abah boleh pindah sekolah ga ya?

B = Lho Knapa?

O = Aku males sekolah disini! Cwoknya pada nyebelin. Klo aku kluar tu pada manggil-manggil aku! Malah kemarin ada kakak kelas yang ngancem. Dikiranya aku suka ma gebetan dia. Padahal aku aja enggak kenal yang mana! Hu-uh. Sebel aku

B = Huahaha……

Lha kamu tau engga’ gebetan dia yang mana?

O = Kata temenku ketua OSIS SMP sini.

B = Ya udah pacarin aja, khan lumayan punya pacar ketua OSIS, ganteng ga? Trus bisa nganterin pulang kamu dari pada tiap hari harus jemput kamu mlulu.

O = Prretttttttttttt (ikut-ikutan si Entong)

Enak aja! Pacar2an. Ntar sekolahnya jadi engga’ bener! Mending aku diculik orang dari pada pulang dianterin dia dech!

B = He…… udah ntar malem aja Kak’in telp ke hp ibu aja biar murah! Ok!

O = Yoohhhhhh

Saya jadi pengen ketawa sendiri, ternyata adikku beda dengan yang lain. Seperti pengamatan saya sendiri. Temen sebaya adikku tu minimal dah tau pacar, sedang adikku sendiri kalo lagi ngumpul2 bareng sekeluarga dan ditanya ma ibu or abah tentang pacar tu sensitive banget. Dia paling marah klo ditanya tentang pacarnya sapa. Padahal 9 th lalu saat saya kelas 1 SMP seingat saya awal-awal masuk sekolah temen satu genk klo ngumpul yang diomongin pacar mereka masing2. Walau saat itu saya belum mengenal arti pacaran karena belum punya pacar. Tapi rasa ingin punya pacar itu ada. Dan sebulan kemudian jadian sama Ketua DP waktu itu! Hii……. Walaupun hanya sebatas cinta monyet! Bohongin orang tua dengan alesan les tambahan tapi malah jalan-jalan ke Pecinan walau hanya sekedar beli bakso di kawatan, magelang. He…..

Memang pribadi orang beda-beda kali yach walau kita satu keturunan. Saya suka berfikir apakah asaya yang keganjenan atau gimana? Huahahaha……..

Yang pasti yang dilakukan adikku adalah yang terbaik bagi dia dan saya sebagai kakaknya. He…..

 
posted by berlian ratnasari at 5:12 AM | Permalink |


14 Comments:


  • At 7/21/2007 12:35 AM, Anonymous Anonymous

    Banyak perbedaan antara dek'olla dan queen. Dek olla cantik dan tinggi, sedang queen, jelek, pendek, jidatnya lebar hwakakakaka
    Tapi kamu punya kelebihan, antara lain pinter ngambil hati orang. Hingga aku juga ikut tergila-gila :P

     
  • At 7/21/2007 3:37 AM, Anonymous Pu!

    iya tuh
    cakepan adekmu ber.
    huhuhu
    kakaknya jelek, sok manis, pelit lagi.
    mending ku ngincer adekmu

    eh nomor hpnya brapa?
    bronis nih :P~

     
  • At 7/21/2007 1:09 PM, Anonymous bebek

    beh... panggilannya si adik "ol" yahh?? terus kalo mo ngajak adik ke warnet gimana dong?? OL-OL ... Yuukkkk *halah*

     
  • At 7/21/2007 9:55 PM, Anonymous zam

    nomer hapene adikmu piro, ber? sms-ke nggonku yo..

    wakakakaak

    *pedofil mode on*

    la adikmu cen ayu.. beda karo mbakyune.. :D

     
  • At 7/21/2007 11:30 PM, Blogger Nisa

    SMP looooh... kelas 1 pulak... ah.... anak-anak jaman sekarang dewasa sebelum waktunyaaa.. :p

     
  • At 7/22/2007 12:36 AM, Anonymous ekowanz

    @nisa
    lha ya termasuk kamu itu nis :)) wahahahahaha

     
  • At 7/23/2007 3:30 AM, Anonymous yang punya blog

    Bubar!!! Bubar!!!
    Iya memang adikku lebih cantik dari aku. Trus mo nya apa kalian?
    Hah??

     
  • At 7/23/2007 3:37 PM, Blogger Nisa

    @ekowanz
    enak ajee!! ahuahauhuauaua...

    @berlin
    yang penting hatinya lebih cantik daripada hati adeknya ;;)

     
  • At 7/23/2007 11:26 PM, Anonymous templank

    asekk.. daon muda... sipp..

     
  • At 7/24/2007 12:24 AM, Anonymous udomat

    wah anak zaman sekarang cepat besar ya....

    salam kenal ya berlin :D

     
  • At 7/25/2007 5:25 AM, Anonymous yang punya blog

    Duh!! Salah...salah......
    Adikku itu cantik beda banget ma aku.
    Dan menurut saya dia dah besar. Tapi belum keliatan sifat kedewasaannya. gitu loh!!
    Klo postur tubuh memang bentuknya bagus. tapi klo penampilan tetep seperti anak kecil.

     
  • At 7/26/2007 8:50 AM, Anonymous Nev

    itu adek kandung km bukan siy ber? kok masih kecil sedang km dah tua bgt :D

     
  • At 7/27/2007 2:04 AM, Blogger r!a p4Tria

    douhhhh ka' In... dah mulai tersaingi adik yaa ;p??? hehehe...
    gpp ya non' buat ria mah berlin teteup manies kok ;-) ga kalah sm dedeknya,
    btw apa kbar non'? kapan mo ketemuan yoo? ;D

    ~hugs~

     
  • At 7/29/2007 11:02 PM, Anonymous escoret

    AYU ADINE.!!!!