Tuesday, June 12, 2007
Mendarat di Yogya

Mungkin dah basi!! Tapi diposting aja ach!!

Pagi sekitar jam 10.30an aku bangun. Sambil kucek2 mata kluar kamar. Dan ternyata dirumah enggak ada orang. Dan baru sadar klo ini dah siang.

Enggak lama kemudian mbah sih (nenek2 ini dah lama ikut nyokap, kira2 20th ada) nyamperin aku “Mbak, ajeng maem nopo? Menawi ajeng maem mbah tumbaske mawon soale ibuk matur mboten masak dinten niki” (dia tawarin saya mau makan apa? Biar dibeliin soale hari ini ibukku bilang enggak usah makan-red)

Akhirnya aku memutuskan untuk beli makan sendiri, kasian mosok aku masih muda mo makan aja minta tolong ama orang sepuh! Tapi nasib tidak mujur ke aku, abis beli makan ternyata aku ketemu ama banci tukang salon depan rumah. Dan seperti biasa aku harus pasrah untuk dijamahi tapi alhamdulillah aku bisa menolaknya jadi bencong itu hanya menjamahi rambut saya alias Cuma gunting rambut saya doang he…

Abis sholat jumat aku bengong aja di rumah. Sedih enggak bisa kemana2 soalnya tadi ibuku sms enggak jadi nganter ke YK. Soale ibuk kerumah Budhe ngurusin hajatan. Ngapain ya??? Pikirku? Ahhh akhirnya aku punya cara. Kebetulan motor ibuk ga dipake. Kupikir ke YK sendiri bisa kok! Tinggal lewatin Magelang-Blabak-Muntilan-Sleman-YK dech!! Tapi nasib sial ada di saya lagi. Mo cari kunci motor enggak ada? Telepon adikku? (dia enggak tau!!). Yo wis akhirnya telp nyokap.

“Bu’e, kunci Mio di sebelah mana?”

“Di sebelah ****, kamu mo kemana?

“Ke yogya!!” (jawabnya dengan sante)

“Hei(dengan nada keras)!! Ke YK sendiri???

“Enggak boleh!! Yogya ki aduh, ndhuk!!! Klo mau pergi, suruh anter Rofiq aja!!” Aduh!!! Nasib…Nasib…Kok aku oon yach!! Knapa tadi jawabnya jujur??? Klo tadi boong khan aku lolos, bisa ke YK sendiri

Ya udah!! Daripada aku enggak jadi ke YK, apa kata anak2 nanti!! Akhirnya aku harus ke YK bersama seseorang yang saat itu tidak aku senangi!! Nyamperin dulu ke T4 Rofiq dengan raut muka yang tidak menyegarkan tapi diseger2in. (Takut enggak dianterin) he……

Akhirnya jam 16.30 aku nyampe YK!! Langsung Jeng-jeng di daerah Malioboro…. Mo beli oleh2 disuruh entar aja klo dah ketemu temen2ku. Dan akhirnya aku masuk ke KFC Malioboro menunggu seseorang. Jam 17.30 muncul seorang pemuda didepanku. Yach ni cwok adalah orang yang suka ngaku bernama Pepeng Firmansyah!! Setelah makan ngobrol ngalur ngidol karena pada intinya kita dah sering curhat2an jadi udah terasa seperti temen lama. Padahal baru ketemu hari itu.

Abis itu kita ke t4 yang konon katanya buat kumpul anak-anak cahadong saat kopdaran yaitu itu di benteng vredeburg. Di depan benteng ini banyak banget tukang jualan sate lontong. Sempet mikir juga. Sate lontong khan khas madura knapa ada di YK yach??? Jujur saya mengatakan, sebenernya aku pengen banget beli tu sate. Bukan karena laper (Tadi di KFC dah makan)tapi kepengen aja. Tapi sayang, Mr. pepeng dan rofik enggak mau. Yo wis aku harus ngelap iler sendiri. Payah 2 orang ini tidak tanggap karena klo aku kepengen sate itu. Klo mau beli sendiri khan enggak enak. Mosok makan sendiri klo rame2 khan enak pikirku. Ya udah terpaksa ngelap iler sendiri. Besok di Magelang aja belinya. Soalnya Sate yang digedong ma ibuk2 itu jarang aku temuin.He….

Jam 19.00 Akhirnya anak-anak andong datang juga mulai dari zam, kai, eko, adi. Lalu kita ke daerah wijilan di t4 mbak cantik. Namanya orang baru, aku kira yang namanya mbak cantik itu juga tergabung dalam andong tapi ternyata salah besar. He…. Di tempat itu datang juga mba’ amma, menyusul kemudian aad dan rommi (anggota baru juga).

Pertama kalinya mendarat memang banyak pengetahuan baru. Mulai dari wajah orang-orangnya dan mungkin karakter dan watak orang2nya. Mulai dari Mr. pepeng memang satu orang ini bukan aneh menurutku. Dari gaya dia klo ngomong, sms, maupun chat memang sama seperti aslinya. Berbeda dengan kusirnya andong. Wajah aslinya putih, mulus tanpa jerawat dan menurut kebanyakan orang dia tipe2 orang yang alim soale ada jambangnya (he….. konon jambang itu karena sunah rasul!!), dan suara2nya yang lembut. Lalu Kai, menurutku ni orang ama aja seperti saat di milis atau saat kita chat. Gaya khas bencongnya sama seperti aslinya. Huahahahaha…. Lalu Ekowanz, seperti dilihat dari penampilannya memang dia anak band. Adi?????? Sama aja. Ni cwok jarang ngomong. Mbak amma? Orangnya manis dan kalem… sampe brebesnya enggak ketauan. Mungkin karena dah lama di yogya kali yach?? Aad dan rommi?? Belum tau karena enggak sempet ngobrol banyak.

Dan karena dah malem dan aku Cuma bawa motor jadi enggak bisa lama-lama di YK! Apalagi si rofiq dah menandakan kebeteannya karena dicuekin mlulu kali yach? Atau mungkin dia cemburu ma aku? Huahaha…. Dan akhirnya sekitar jam 9nan aku pamit ke anak-anak.

Pulang…. Mampir dulu ke Taman Kupu-kupu soalnya enggak afdol klo ke YK enggak kesini. Tamannya bagus banget. Tapi sayang karena bukan malem minggu jadi pengunjungnya sepi. Anak2 skater juga hanya dikit. Untung disitu ada temen Rofiq jadi kita nongkrong disitu sebentar dan sempet mampir makan ke Obong Steak dulu. Jam 22.30 aku pulang. Tadinya mo sekalian ke Liquid tapi dah malem banget. Kasian Nyokap nungguinnya.

Jam 23.15 nyampe rumah, Nyokap n bokap dah pulang. Untung enggak dimarahi. Ya memang enggak dimarahi soalnya nyokap udah terlalu percaya ma rofiq. Jadi amannn… coba kalo aku ke YK sendiri atau ma orang lain. Bisa-bisa 100 hari 100 malem di omelin abis2an. He…..

Yach begitulah perjuangan ke YK, ampe pulang lagi ke rumah.

Buat anak-anak andong!! Yang mungkin ngedumel karena sopir yang dibawa tidak mengenakkan suasana. Maafkan saya yach!! Rofiq memang begitu klo enggak kenal ama orang. Apalagi kita ngomongin masalah dunia perbloggeran yang dia tidak tau sama sekali. Dia enggak bakalan nyambung. Tapi coba klo yang diomongin tentang ngumprek motor, modif mobil ama ttg pertanian mungkin dia nyambung. Apalagi dia juga lagi stress soalnya pencalonan kepala desanya tidak berhasil. Sekali lagi Maafkan saya yach!! Kapan-kapan kalian aja yang kopdaran ke rumah saya. OK!!

Tapi aku pulang ke Magelang dapat hikmah juga, ternyata pacarku berubah… yang lalu biarlah berlalu. He…..

 
posted by berlian ratnasari at 2:57 AM | Permalink |


9 Comments:


  • At 6/12/2007 3:23 AM, Anonymous aad

    "Pagi sekitar jam 10.30an aku bangun"
    ternyata kamu pemalas juga yah...

     
  • At 6/12/2007 6:41 AM, Anonymous zam

    lain kali bawa tulang ya..

    biar nurut.. :D

     
  • At 6/12/2007 1:32 PM, Anonymous Nisa

    wow... asik ya.. tapi kalau dilihat-lihat si rofiq itu udah baik banget mo nganterin kamu ke sana dan kemari.. hihi.. kasian sis.. :p kalau kakak aku, pasti gak mau nganterin aku seperti itu.

    hmmm.. ;)) btw kamu perempuan kan? solat jumat juga ya?? :D *wow.. jarang lho perempuan Indonesia solat jumat :D

    hihihi. jadi makin pengen ke YK.. :)

     
  • At 6/12/2007 7:13 PM, Blogger unai

    yahhhh aku kok gaikabari ???? :(...yang penting selamat datang di Jogja deh

     
  • At 6/12/2007 7:32 PM, Blogger Berlian

    aad : Bukannya pemalas!! Lagi blajar males aja mumpung lagi di rumah.
    Zam : He... Enggak boleh gitu lho!!
    Nisa : Krn Rofiq ada maunya juga nis! bukan aku yang jum'atan itu maksudnya watu abis jumatan jam 12.30lah gitu. Yuk ke YK bareng2, nis?
    M'Unai : Yach saya enggak tau mbak! Tapi bulan depan aku ada rencana ke YK lagi kok!

     
  • At 6/12/2007 9:08 PM, Anonymous ria cute'

    wahhh.. seruuu baca postingan ini,
    aku dah bs nebak klu mas zam orgnya sprti yg di deskripsikan di atas, bgtu jg kai dan adi atw didit..
    selamat ya non! akhirnya bs kopdaran jg sm temen2 andong...
    kapan kita? ;-)

     
  • At 6/15/2007 12:55 AM, Anonymous ekowanz

    huhuhu....ternyata kemarin kamu ga langsung pulang!!

     
  • At 6/15/2007 8:26 AM, Anonymous Amma

    wah..aku kalem yaks?? makasih-makasih :D

    padahal kamu pengen denger aku ngomong logat ngapak ya lin :D

     
  • At 6/19/2007 1:29 AM, Blogger escoret

    mendua..di-DUA-kan emang ga enak..!!!
    hmmm..saya tidak seide ttg "yang lalu biarlah berlalu".....
    yg berlalu..ya cari yg baru....

    love is difficult..but is never is...!!!

    selamat rukun lagi....
    smga cpt dpt MOMONGAN..!!