Wednesday, March 28, 2007
Nonton Touring Car Championship Seri I

Minggu, 25 Maret 2007, aku ke sentul karena ada kejurnas Touring Car Championship Seri I yang bertajuk Fastron Pertamax Touring Car Championship. Aku berangkat sama Pak’I dan Dian. Dan tentunya setelah sampai di sentul ketemu banyak temen-temen big boz. Makanya sempet ngeceng di mobil Mits Evo 8 Mr. Denny Thimo nich!!

Yang paling seneng di kejurnas 1 ini, aku nonton tidak di paddock. Tapi tentunya aku nonton langsung di depan pit para tim. Karena pertama, banyak orang dalam yang dikenal dan juga aku dapet undangan dari sentul. Wuih pokoknya mantep banget. Bisa dibilang PUAS….PUAS (Kata Tukul Arwana) he….

Yang kedua saat pertandingan yang paling seru yaitu Kelas IGTTC (Indonesian Grand Touring Car Championship). Di kelas ini aku bisa foto ditengah – tengah sirkuit soalnya lagi ada acara pembukaan dan pelepasan balon. Trus aku foto sama Anto pembalap Ja-tim. Jarang – jarang nie gunain kesempatan seperti ini.

Oia pas kelas IGTTC ini kita ketemu sama pembalap senior cewek Rally Marina (he……), aku foto juga ma dia. (bukannya norak, tapi emang iya) he…. lha kupikir klo ketemu ma dia khan jarang dan foto ma dia saat pakai baju balap khan klo ga lagi balapan kagak bisa. He….. Akhirnya sambil nunggu lampu hi
jau di nyalakan di sirkuit ini kita sempat bercanda. Karena dia bilang Be Te sendirian. Yach karena kita dah kenal dan Maklum kita sama-sama bocornya. Dan emang bozku ma mbak rally ini satu tim. Aku jadi kagum ma ni cewek. Cantik, jago ngebut juga. (Namanya juga pembalap!!!)

Oia di sentul ini juga impianku tercapai. Yaitu bisa naik motor balap.
Dan akhirnya Aku bisa pinjem motor balapnya Dyan Dilato pembalap motor super sports ini. Trus iseng juga foto ma mas dian. Ni semua berkat bozku. Karena dia kenal akrab ma pembalap satu ini. Jadi kita bisa naikin motornya. Malah disuruh lagi.he….. Makasih pak boz!!!.. Dan di kejurnas motor super sport seri I ini, Mr. Dian Dilato nomor 2. Itu juga Karena motornya kita naikkin buat nampang foto, ga nyombong lho he……. Boong……… Boong…. Itu semua karena Memang Dian Dilato punya skill tersendiri untuk menang.

Oia, dua hal yang menjadi kejelekan pada negara kita khusunya di lomba A1 atau balapan mobil lainnya adalah 1. Penonton. Yach, penonton di A1 atau Drag Race mobil saya rasa kurang diminati atau gimana yach! Karena Bisa dilihat di paddock sentul saat pertandingan
kemarin. Penontonnya bisa dihitung dan menurut saya tidak sesuai. Minus – minus banget. Beda dengan pertandingan bola. Ada apa ini? Mohon opininya!!!!

Satu hal lagi pembalap – pembalap di Indonesia ini mayoritas adalah faktor KETURUNAN. Banyak contohnya seperti Ananda dan Moreno anaknya Tinton Suprapto. Alvin Bahar anaknya Pembalap senior Aswin Bahar lalu Jeng Rally Marina dan Andara SA anaknya Om Sidarto SA. Serta banyak laiinnya. Why????
 
posted by berlian ratnasari at 12:31 AM | Permalink |


4 Comments:


  • At 3/28/2007 1:07 AM, Anonymous Anonymous

    Baru ni sepatunya?

     
  • At 3/29/2007 2:35 AM, Anonymous Anonymous

    weh.. mantab-manteb.. pengalaman saya nonton balap adalah cuma nonton Road Race.. :D

    itu aja umpel-umpelan, gak nyaman banget. cuma liat motor sliwer cepet banget.. :D

    eh, soal penonton bola lebih banyak dari penonton balap, karena kalo nonton balap ndak bisa ngelemparin wasit dan pemainnya.. ndak bisa tawur, ndak bisa bikin kerusuhan..

    :D

     
  • At 4/05/2007 2:28 AM, Anonymous Anonymous

    wah enak niy bisa ngeliat balapan beneran :)
    ak klo balapan cuma di kompie ja ngegame :((
    *eblizz™ mode: on*
    btw pembalap ce na manis juga tuh. yg di sebelahnya bole juga :D

     
  • At 4/12/2007 8:40 AM, Anonymous Anonymous

    bukannya mahal?