Thursday, December 07, 2006
Berita yang lagi HOT!!!
Berita akhir2 ini yang enak dibahas adalah "POLIGAMI dan Video mesum salah satu anggota DPR dan pedangdut asal surabaya" hampir disemua chanel di TV, Judul di koran, dan berita di internet. ya engga' sedikit mengulas,

Syarat2 Poligami :
1. Harus mampu berbuat Adil (QS An-Nisa : 2-3) --> wajib terpenuhi
2. Harus memperoleh persetujuan Keluarga, terutama keluarga istri sah (Hadits nabi, maaf lupa dan datanya kebetulan sdh aku hapus) --> wajib terpenuhi
3. Harus mendapat persetujuan Istri (jumhur Ulama, bukan hadits atau ayat AlQur'an) --> tidak harus terpenuhi
4. Dalam keadaan darurat atau perang. Mungkin bisa juga disamakan dengan keadaan instabilitas dan krisis multidimensi (krisi ekonomi, sosial, budaya, mental) seperti di negeri BBM --> wajib terpenuhi

Sebenarnya kalaupun suami diminta/disuruh istrinya untuk poligami, banyakan yg nolak lho
Gak percaya? coba anda buktikan


Sependek pengetahuan saya sebagai muslim, poligami itu halal, tapi syaratnya suangat buerat bagi saya. termasuk harus bisa adil itu tadi, makanya saya akan menertawakan orang yang poligami dengan alasan "ngikuti rasul"...lha kanjeng nabi je, disamakan sama manusia kaya kita :)) Padahal, kalau mereka mau menelaah lebih dalam untuk mengetahui apa rahasia dibalik perkawinan Nabi Muhammad SAW, niscaya mereka akan mengerti dan memaklumi adanya bahkan akan memuji kepintaran strategi dari Nabi besar Muhammad SAW, yaitu : “political and social motives”.

Perkawinan pertamanya dengan Khadijah dilakukan ketika dia berumur 25 tahun dan Khadijah berumur 40 tahun. Selama hampir 25 tahuh, Nabi SAW hanya beristrikan Khadijah, sampai Khadijah meninggal dunia diumur 65 tahun (semoga Allah memberkahinya).

Hanya setelah Nabi SAW berumur lebih dair 50 tahun, barulah nabi SAW mulai menikah lagi. Dengan demikian jelaslah bahwa jika memang Nabi SAW hanya mencari kesenangan semata, tentulah tidak perlu beliau menunggu sampai berusia lebih dari 50 tahun, baru menikah lagi. Tapi Nabi Muhammad SAW tetap mencintai Khadijah selamaa 25 tahun, sampai Khadijah meninggal dunia di usia 65 tahun.

Perkawinannya selanjutnya mempunyai banyak motive. Beberapa perkawinan adalah dengan tujuan membantu wanita yang suaminya baru saja terbunuh didalam membela Islam. Yang lain adalah demi menambah dan mempererat hubungan dengan salah satu pendukung fanantik Islam, Abu Bakr (semoga Allah memberkahinya).

Ada juga dalam upaya membangun hubungan yang baik dengan suku-suku lain yang semula berniat memerangi Islam. Sehingga ketika Nabi SAW mengawininya, maka perang pun terhindarkan dan darah pun tak jadi tumpah.

saya yakin alasan absurd tadi hanyalah justifikasi atas syahwat yang menggebu dan tidak tersalurkan dengan baik (dengan kata lain, sex life nya payah). di luar itu, kalo ada yang melakukan poligami, pasti oknuum itu punya alasan sendiri, entah alasan absurd atau alasan beneran, entah itu karena niat menolong atau sekedar cari variasi.tapi negeri kapitalis amatir ini memang aneh, poligami (terlepas dari bisa atau tidaknya oknum yang bersangkutan memenuhi syarat berat tadi) dianggap seolah olah kriminal, sedangkan prostitusi malah dilegalkan...negeri yang anehmakanya kalo ada oknuum yang melakukan poligami, mbok ben, dia pasti punya alasan sendiri itu. hanya Tuhan yang tau apa alasan sebenarnya dia melakukan poligami.

Kadang juga ada baiknya juga dari poligami. Katanya di dunia ini 5 : 1 jadi perempuan lebih banyak dari laki-laki. Jadi klo ga poligami mereka banyak prawan-prawan tua yang engga’ merid gimana dong! He….

nah, kalau fenomena Aa gim yang melakukan poligami, naah...dari situ ketahuan, kalo ada jamaah (atau mantan jamaah) daarut tauhid yang menghujat aa gim, atau mengaku kehilangan respek sama aa gim setelah aa gim nikah lagi, maka orang orang itu adalah termasuk golongan yang mengkultuskan aa gim, yang menganggap aa gim adalah "mr.always right" setarap nabi. orang orang itu ndak sadar kalo aa gim juga manusia... yo engga’

Yach semua kembali ke kita aja. Menurut saya biarin aja orang dia yang nglakuin. Bukan kita. Missal itu saya alami saya termasuk wanita yang bijak! He.. Saya akan suruh suami saya nanti. Pilih dia atau tetep menjadi keluarga yang utuh dengan saya? Klo pilih dia ya terpaksa kita cerai. Karena saya tidak mau dipoligami. He… makanya tu salah satu factor kenapa saya mau punya suami TNI, POLRI dan PNS or BUMN he…. Tpi kembali lagi pada yang diatas jodoh ada ditangan yang diatas. Yo ra?


Lalu menanggapi berita tentang Video mesum YZ dan ME. Menurut saya, udah hal biasa kali seorang yang mempunyai uang lebih berbuat seperti itu. Apalagi anggota DPR yang konon uangnya lebiih karena mo jadi seperti itupun harus keluarin uang banyak ;p seperti yang saya baca di detik.com 3 modus permesuman terhadap anggota DPR dll adalah dengan cara :

a. Ada germo yang menawarkan artis2 muda yang mencari penghasilan tambahan yaitu dengan cara germo melalukukan deal dengan artis. Tawaran tersebut baru dikomunikasikan dengan DPR


b. Seorang yang memang mencari mangsa dengan terang-terangan menawarkan diri ke anggota DPR

c. Anggota staf pribadinya yang diduga berperan ganda sebagai germo atau mengkoordinir perempuan yang didistribusikan dan ditawarkan.

Seteleh saya pikir bener juga ternyata. Jadi sudah tidak kaget lagi. Cuma YZ dan ME aja mungkin yang lagi apes ketahuan videonya tersebar dan menurut saya itu termasuk jahatnya politik di dunia ini. Mungkin dengan seperti itu ada oknum2 lain yang memanfaatkannya. Namanya juga politik. Yo ra? Tapi yang saya sayang khan kenapa lagi-lagi agama yang disangkutkan. sebagai umat islam saya prihatin dan kecewa karena sama aja itu menjelekkan, karena peristiwa seperti ini banyak terjadi di kalangan umat beragama islam. Kenapa umat Islam tidak sadar? Apa kata umat beragama lain? Pasti mereka mengganggap negatif pada agama kita. semoga orang sadar!!


Sekarang kembali ke kita pribadi aja! Negara kita sudah sangat kritis klo kita mau membenahi kita harus sadar dari mulai diri kita sendiri dan jangan hanya menghujat orang lain tanpa memahami keburukkan diri kita sendiri ya engga’.
 
posted by berlian ratnasari at 1:30 AM | Permalink |


3 Comments:


  • At 12/07/2006 2:13 AM, Blogger Miss Sary

    CUT...CUT...CUT!!! MANNA EXPRESINYAHHH.. ?
    NO COMMENT...NO COMMENT.

     
  • At 12/08/2006 7:16 PM, Blogger OMPHONG

    ach! sing mesti nek ra ono keturunan poligami yo kemungkinan ra poligami. makane nek meh duwe bojo dicek sak keturunane tekan mbah buyut2'e. Polisi, TNI, PNS dll ra poligami neng gendhok'ane okeh juga!! gelem kowe? he.........

     
  • At 12/08/2006 10:45 PM, Anonymous Anonymous

    poligami?...kayaknya ga deh..
    makanya saya hanya melakukannya sebelum nikah...he he he
    Aduh, topiknya berat sih berlin..