Saturday, November 11, 2006
Aq Tak Dikenali Orang
Lebaran ke 2 kmrn aq sekeluarga berlebaran ke t4 sodara2. waktu tu rumah sodaraku di daerah salaman. Ni pertama kalinya kita sekeluarga berlebaran disini. Suasana kampungya enak banget karena masih banyak pepohonan pa lagi rumah sodaraku dipojok jadi gunung menoreh kelihatan. Dalam perjalanan aq inget klo aq pernah kesini. Tpi kapan ga tau. Sampailah kita sekeluarga di rumah Pakdhe Tono. kakak sepupu bokap. Didepan kita dah ditunggu pakdhe tono krn dari tadi kita telp dia trus Tanya arah jalannya takut kesasar. He…. Trus ka riza Tanya ke Pakdhe tono ini daerah mana. Dia bilang daerah kaliabu. Aq baru inget klo aq pernah kesini ket4 temenku sma. Radhitya namanya.

Pakdhe, koncoku daleme mriki. Jenenge radhit. Knal mboten? (om, temenku rumahnya daerah sini. Namanya radhit. Kenal ga?-red)

Pakdhe sambil mikir dia nanya. Anak sopo jo radhit kuwi? (anaknya sapa ya radhit itu?-red) klo ga salah sekarang kuliah di Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Aq inget dulu pas sekolah kita suka manggil nama temen pake nama bapaknya. Trus kubilang namanya pak Syamsudin dulu bapaknya kpala sekolah smp padhe’ )

Oooo ya pakdhe ngerti!! Yang orangnya nakal khan? Bapaknya dah meninggal skrang.

Tu radhit lagi betulin mobil di depan rumah. Aq keluar liat orangnya dari jauh emang benar tu orangnya. Mahluk yang namanya radhit. Ga beda seperti dulu kecil, tinggi dan putih dan lumayan ganteng. Dia temen gila pas SMU. Temen sekelas waktu klas tiga. Temen nyontek dan temen mbolos. (he....) Dan kebetulan aq deket banget ma dia karena dulu pacar radhit sahabatku. Ya mungkin bisa disebut aq mak comblangnya radhit dan kurnia kali. Waktu masih sekolah radhit sering main kerumahjadi kenal ma keluargaku, trus si radhit suka naik gunung merbabu jadi klop kalo ma ka riza. Makanya aq ngajak kak riza kerumah adhit. Dan dia mau. Akhirnya kita kesana

Wah, mobil anyar dikumbah trus!!! (wah mobil baru dicuci trus-red (kata ka riza)

Radhit ma ka riza ga lupa karena malem takbiran kemarin dia ketemu dan nongkrong bareng.
Eiii mas sini . Iya ni mo dipake jadi dicuci dulu tdi dekil mas.
Dhit ni corolla 98 ya? Tanya ka riza. Yo mas cari yang murah tho!! Jawab adhit sambil mempersilahkan masuk.

Dari tadi ka riza dan radhit ngobrol trus tanpa perduliin aq tpi sesekali radhit nglihatin aq.
Mas, aq mbok dikenalin cwe Jakarta. Ayu’e pacarmu. Cah ngendi mas? Kayaknya serius mo merid ni? Blom ka riza jawab Radhit nanya lagi Ooia mas, si queen mang ga pulang? Kok ga diajak. Yang dari awal aq diem aq langsung ketawa ngakak ga perduli tu rumah orang.
“Woi, queen ki aq” (woi, queen itu saya-red)
Radhit bengong. “Hah, Queen??? Sambil ga percaya dia bilang tenane kok ayu saiki kuwe nok! (yang bener kok skrg kamu cantik? ) he…..
Aq dan ka riza baru sadar klo dari tadi radhit ga ngajak ngomong aq tu karena dia pangkling(jawa)ma aq. He… kita ngakak bareng.

Lha, aq kira tadi kmu tu pacarnya ka riza? U sekarang feminin banget queen?
Maklum aq ke situ pake celana panjang dan kemeja panjang yang dimasukkan trus pke kalung yang panjang model sekarang itu seperti sekretaris. He……
Ya akhirnya kita ngobrol biasa dan bernostalgia….. dan konyolnya mulai hari itu disering ke rumah dan sampe sekarang sering smsan.

Radhit….radhit …. Dari dulu u gila ga sembuh…sembuh…..
Sadar lu sekarang dah tua mantan pacarmu dah merid he………….

Ga tau knapa orang bilang katanya sekarang aq tambah cantik, (Pe De) kejadian orang “Pangkling ma aq" ga Cuma adhit aja, mulai dari Aq dateng ke magelang reunian ma temen smp, sodara2 waktu aq lebaran ke mereka, tetangga ampe Ibuknya Aan yang notabene calon mertuaku aja lupa. He……. Mereka mengira aq pacar ka riza. Karena perginya ma ka riza huuuuu.....................

Seberapa besar perubahan yang ada di diriku sich?? Kok pada lupa ma Aq. Apakah Dulu aq jelek banget yach?
 
posted by berlian ratnasari at 12:12 AM | Permalink |


1 Comments: