Tuesday, November 07, 2006
SUATU KEBENARAN
Akhirnya sudah tiba pada saatnya. Suatu cerita nyata akan suatu kebenaran cie… (puitis dikit). Crita ini terjadi nyata tanpa satupun yang dibuat-buat. Saya sebagai pihak pertama pd crita ini dan pihak kedua sebut saya anjar. (anjar adalah sosok pemuda asal semarang) orangnya item he… (jangan marah yach!!! Mang kenyataan khan!! He…)

Awal kisah pada H-4 lebaran th 2005. saya pulang ke tanah kelahiran saya yaitu magelang. Dengan mobil Honda Stream (plat nomernya lupa) saya dan 3 temen – temen kantor, mudik. Karena mengejar pesawat jurusan Surabaya – makasar (takut ketinggalan pesawat) saya memutuskan untuk turun di semarang. Saat itu sampe di terminal semarang masih pagi demi keamanan saya nunggu bis jurusan yogya-smg di pos polisi. Itu juga atas ajakan dari salah satu bapak polisi yang lgi tugas di terminal itu. Tepatnya hari senin tgl 31 November 2005 saya bertemu dengan pemuda asal semarang tulen yaitu Bripda Anjar Adipratama. Karena mungkin sama-sama masih muda pembicaraan kita nyambung. Dan sampe akhirnya kita tukar – tukeran no hp. Saat itu saya pke sony ericson P. 900 dengan no 085676347xx dan lelaki itu pke Nokia 6600 dgn no 0813260994xx. (klo ga salah)

Singkat kedekatan kita :
Dari pertemuan itu kita suka smsan yg berisi curhat atau sharing yang mengakibatkan kita lebih kenal. Mulai kita dekat itu pada bulan Juli 2006 krn anjar ganti no hp dia beli perdana m3 yang dirasa lebih irit gtu…….. dan dibulan2 itu ga’ tau knapa mungkin krn saya pernah manggil anjar dengan kata “Yank”. Anjar smakin sering sms. Dan akhirnya saya mencium bau2 atau tanda2 klo dia ada feel dengan saya. Krn kita sering smsan yang menjadi ketergantungan cinta itu timbul. Kata orang cinta orang elit ga butuh suatu pernyataan Dan akhirnya kata I LOVE U dan I MISS U sering kita ucapkan. Apalagi kita sama-sama punya hp fren yang konon critanya pke 1jam Cuma Rp 1388 gtu………..

Detik-detik perpisahan :
Lebaran th 2006 ini di H-4 juga saya pulang ke kampong halaman t4 saya dibesarkan. Saat itu kita masih kontek2. dan sampe di rumah saya crita kedekatan saya dg anjar akantetapi ke2 ortu saya yg notabene kurang suka dg profesi anjar (maklum orang dulu) dia melarang saya tpi karena cinta mengalahkan segalanya saya masih dg ngumpet2 te2p berusaha telp anjar (buat catetan telp2nan kita ga spt waktu saya msh di jkrta. Maklum telpnya ngumpet). Bp. Anang Johari (Abah) menyarankan saya jauhi anjar krn bokap setuju klo saya dekat dg Rofik (cwo yg notabene mantanku) krn bokap udah tau gimana kel dan rofik sendiri. Dengan berbagai alasan yang saya utarakan, kejelekan rofik tetapi bokap belum bisa terima alasan saya itu krn selama ini dimata bokap rofik ga da kejelekan. Akhirnya saya berpikir krn saya di magelang Cuma seminggu saya turuti bokap dgn mau bicara lagi dg rofik. Apalagi saya kelahiran mangsa katelu yaitu tunduk pada bokap. Waktu itu saya beranggapan ASAL BAPAK SENANG. Dan ya ada otakku 5hr ini saya kurangi kontak2an saya dengan anjar. Tpi sepulang dr magelang saya kembali lagi utk sering kontak2an lagi.

Tepat hari jum’at tgl 27 okt. Anjar dkk ke magelang, disaat itu pula saya sekeluarga pergi ket4 sodara2 dari bokap untuk berlebaran. Saat itu hp gsm dibawa kakakku sedangkan fren ada di tas nyokap. Padahal sebelumnya saya sudah bilang ke anjar klo dia mo ke mgl kasih kbr dulu jdi saya bisa susun rencana. Saat nyampe di mgl dia telp saya tapi krn hp ga da ditgn saya jadi saya tidak tau. Sore itu sekitar jam 4 saya baru tau klo dia di magelang. Anjar bilang dia habis dari KFC magelang. Pdhl 15mnit yang lalu mobilku diparkir di dpan KFC karena saya abis cetak foto. Tpi mungkin lg ga jodo. Jadi kita ga ketemu. Saat itu anjar sudah sampe daerah blondo (kab magelang) Sedang posisi saya skrg msih ada d t4 sodara. Klo saya menemui anjar. Faktor pertama pasti ga diizinin ma bokap kedua saya ga tau mau temuin pke apa krn kita pergi naik mobil (motor di rumah). Akhirnya kubilang ke anjar nanti jam 9 saya hub lagi. Tpi keadaan mengatakan beda. Jam 8 mlem saat sampe dirumah ternyata temen saya dri Jakarta datang makanya mau ga mau saya harus menemui sampe ga inget klo da janji mo kasih kbr ke anjar. (manusia ga da yg sempurna khan??? ) Sepulang temen saya. Kayaknya bokap sudah tau kedatangan anjar ke magelang Bokap memutuskan untuk pergi ke Tulungagung esok harinya.

“Dah siap2 sesuk esuk dewe nang tulungagung”(sudah siap2 besok pagi kita brangkat ke tulungagung-red) karena rasa ingin saya untuk ketemu pujaan hati (waktu itu lho) saya beralasan klo saya lgi sakit dan ga ikut pergi tpi bokap tidak mo tau. Ya udah gagallah rencana saya untuk ke yogya bareng anjar. Pagi itu waktu sampe di pom bensin grobogan saya smsan ke tmn saya tpi trnyt slah kirim sms. Sms itu terkirim ke no anjar (mungkin waktu tu pikirannya Cuma anjar mlulu kali………..) ga lama kemudian anjar telp saya. Dan belum saya ksih alasan yang jelas anjar memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Kupikir mungkin ini jalan terbaik untuk kita.

Sabtu malem minggu, saat saya pulang dari taman kupu-kupu UGM sambil nunggu tukang jagung bakar saya kontak anjar. Tpi mungkin nasib saya yang kurang mujur kata – kata yang seharusnya tidak saya dengar terucap oleh anjar. Anjar bilang saya lebih buruk dari I krn saya tidak pernah hargai dia (Padahal menurut anjar, I =inisialny= adlh jablai) saat itulah saya kecewa bgt orng yang dulu dimata saya baik tpi kenyataan tidak malah sebaliknya dinyakitin saya. Esok harinya karena saya ingin tunjukan suatu kebenaran dengan memanfaatkan kedekatan saya dengan rofik saya pergi ke semarang. Karena mobil bokap or rofik sendiri dpke saya pke motor ninjanya rofik. Diperjalanan brangkat ke semarang Disitulah saya ditunjukkan suatu kebenaran, tiba2 tepatnya di daerah bawen motor kita diseret truk yang mengakibatkan motor kita jatuh. Tangan kiri Rofiq patah sedang saya terpental jatuh untung hanya tulang ekorku sedikit memar. Disitulah Allah kasih saya petunjuk. Anjar bukan cwo yang harus saya perjuangkan. Pengorbanan dan Kesetiaan seorang Rofiqlah yang pantas saya perjuangkan. 2hari saya menunggui rofiq di RS disitu saya berpikir. Pengorbanan dia banyak dan ada di depan mata saya knapa malah saya sia-siakan.

Gitulah crita singkat saya dengan anjar. Jdi pesenku :
Buat Temen-tmenku yang sudah baca di
http://www.manusia-kamil.blogspot.com ttg cwek elektrik. Ga sah emosi pa lagi dongkol tanggepin dgn sante aja Hidup Cuma skali jdi ga sah dipikirin. Makasih kalian masih perhatian ma berlin. Yang penting kalian dah tau mana yang bener dan yang salah. Satu kejelekan saya. Berlin ga bisa boong (he…..)

Trus buat temen-temen anjar : Boleh kalian menyimpulkan berlin yang salah tpi inget kesalahan bukan hanya pada berlin justru karena temen kalian (anjar) tidak bisa memahami keadaan dan slalu mencurigai orang. Itulah kesalahan terbesar anjar.

Buat Anjar : Anjar, DULU cintaku ke anjar adalah cinta yang tulus dari seorang wanita (cie…) jdi ga usah u pungkiri klo saat ini kau masih susah untuk ngelupain berlin. (Ngaku!!!) Pesenku suatu saat klo ada wanita yang anjar incar pahamilah bagaimana keadaan dia dan janganlah membuat 1 kesimpulan dengan cepat yg itu akan merugikan anjar sendiri. Trus jangan banyak curiga dg orang. (mantan rohisnya sma 3 smrg khan??) terakhir inget u masih punya adik cwe jdi jgn sekali-kali u nyakitin cwe. Mungkin karma bukan ada di u tpi ada di adikmu. Bisa aja lho!! (tpi tenang, klo u ngaku salah aq dah maafin u kok!!!)

Buat Rofiq : Maafin berlin yach….. Slama ini aq dah menyia2kanmu bahkan menyakitimu. Dari Rofiqlah aq dibukakan suatu kebenaran. Cepet sembuh yach… I LOVE U….
 
posted by berlian ratnasari at 4:46 AM | Permalink |


1 Comments:


  • At 12/08/2006 8:58 PM, Blogger OMPHONG

    wadduh mesakke temen! malang nasibmu anakku! hahaha........
    nek dadi aku, aku luwih seneng ro mas rofik! kurang opo tho bocahe! Bagus, Sugeh, Primadonane cwek Smunca. Nek aku dadi kowe seneng wong dadi pemenang cintane ROFIK.
    kowe ngaku asline nek mbiyen smu kowe wis kenal karo dhe'e kowe mesti seneng tapi kowe keburu duwe pacar tentara akmil kae tho! Makane kowe rak iso tepe..tepe.. trus kenal2 mergo sok smsan trus dadian trus ketemu lagek wis pacaran 6blan. Perjalanan cinta yang aneh tapi nyata!